Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Aplikasi Pinjaman Uang Ilegal Yang Bisa Mengancam Kamu!


Aplikasi Pinjaman Uang Ilegal kini semakin gempar-gemparnya. Tak Bisa dipungkiri lagi karena sulitnya ekonomi yang terjadi, Pinjol menjadi pelarian utama saat kita membutuhkan dana mendesak untuk keperluan yang tak terduga.

Aplikasi Pinjaman Uang

Saking banyaknya pengguna dan pencari Pinjaman Online Bunga Rendah, Tak sedikit juga banyak pihak Fintech yang menyalahgunakan kesempatan tersebut. Ibarat peribahasa yang pernah dikatakan “Mencari Kesempatan Dalam Kesempitan”

Tetapi sayangnya kesempatan seperti itu sangatlah merugikan pihak yang ingin mencari sebuah Pinjaman Online Cepat Cair. Bagaimana tidak, jika pihak perusahaan Fintech hanya menawarkan iming-iming Pinjaman Bunga Rendah tetapi setelah meminjam malah membebani nasabah tersebut dengan bunga yang berlipat setiap bulannya.

Jadi apa yang harus kita lakukan sebelum melakukan Pinjaman Online Cepat Cair agar tidak tertipu oleh pihak yang ingin merugikan kita ? Sebelum itu, kami sudah membuat daftar Aplikasi Pinjaman Uang Ilegal yang sudah terdaftar di OJK. Dan kamu bisa melihatnya Disini.

Bijaklah saat memilih Pinjaman melalui fintech yang ada, dan pastikan kamu membaca dan mencari terlebih dahulu info mengenai Pinjaman Online yang beredar. 

Berikut kami sudah merangkum beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum mengajukan Pinjaman Online dan bahayanya ketika kamu Terjerat Aplikasi Pinjaman Uang Ilegal.

Informasi Perusahan Aplikasi Pinjaman Uang Ilegal Tidak Jelas

Sudah menjadi alasan utama saat sedang melakukan pinjaman, lihat terlebih dahulu beberapa info mengenai Aplikasi Pinjaman Uang Ilegal yang ingin kamu lakukan peminjaman. Karena saking banyaknya perusahaan Fintech, tak jarang banyak Perusahaan yang menawarkan dengan iming-iming cepat cair.

Dan justru yang ada malah menjerat kita yang sudah melakukan transaksi, jadi pastikan terlebih dahulu informasi perusahaan, mulai dari alamat kantor, nomor telepon perusahaan, email, hingga website yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Oiya, akun media yang dimiliki Pinjol Legal umumnya sudah terverifikasi atau memiliki centang biru yang terletak di sebelah logo website, jika tidak ada pastikan apakah ada logo OJK Di pojok kanan atas dari website tersebut.

Meminta Informasi Pribadi Milik Nasabah

Hal yang satu ini patut juga kamu waspadai, bagaimana tidak, jika pihak Pinjol tersebut memintai data pribadi yang kamu punya. Umumnya Aplikasi Kredit Online Legal hanya memintai persyaratan seperti : KTP, Alamat, Nomor Hp, serta nomor rekening.

Dalam berbagai kasus yang ada, Aplikasi Pinjaman Uang Ilegal justru akan meminta nomor pin atau password rekening bank, dengan iming-iming untuk mempercepat pencairan dana yang dipinjam. 

Tak cuma itu saja, Pinjaman Online Ilegal juga meminta uang muka terlebih dahulu sebagai layanan yang ada. Dengan demikian uang yang sudah di transfer malah di bawa pergi dan dana pinjaman pun tidak cair sedikitpun.

Melakukan Penawaran Aplikasi Kredit Online Bunga Rendah Melalui Via SMS

Para perusahaan Aplikasi Pinjaman Uang Ilegal justru kebanyakan membuat tawaran melalui via WA maupun SMS dengan nomor yang tidak kita kenal. Hayoo pasti kamu pernah jadi salah satunya kan yang terkena promosi tersebut hehe.

Dan salah satunya adalah iming-iming melakukan Pinjaman Online Langsung Cair tanpa memerlukan persyaratan apapun. Jika kamu menemui hal seperti ini, alangkah baiknya kamu menghindarinya dan jangan membalas pesan apapun.

Karena pada umumnya, perusahaan Aplikasi Kredit Online Legal tidak diperbolehkan sama sekali melakukan hal tersebut. Dengan melakukan penawaran melalui via SMS tanpa persetujuan pengguna nomor.

Langsung Melakukan Transfer Dana Ke Rekening Korban

Pinjaman Online Ilegal ada juga yang melakukan hal seperti itu. Padahal korban tidak pernah meminta pinjaman dari pihak perusahaan tersebut. Dan lebih anehnya lagi, perusahaan tersebut akan meminta bunga dari uang yang sudah di transfer di rekening korban.

Mereplikasikan Nama Yang Hampir Mirip Dengan Pinjaman Online Legal 

Hal yang selanjutnya yang wajib kamu waspadai adalah hal berikut. Pasalnya saking pintarnya nama fintech bisa di replika dan di ganti satu huruf saja, jadi sebelum hal tersebut terjadi pada kamu. Alangkah baiknya kamu melihat terlebih dahulu daftar Aplikasi Kredit Online Legal yang terdaftar OJK.

Pihak OJK Sendiri, menghimbau masyarakat untuk menggunakan Aplikasi Kredit Online Legal yang sudah di awasi oleh pihak OJK

Persyaratan Melakukan Pinjaman Online Terlalu Mudah

Pinjol Ilegal sering menawarkan layanan Pinjaman Cepat Dan Mudah tanpa memintai persyaratan dokumen dan persyaratan lainnya. Cukup memberikan nomor telefon dan nomor rekening saja sudah bisa melakukan pinjaman.

Kedengarannya memang mudah dan enggak rumit bukan ? tapi dibalik iming-iming yang menggiurkan itu, terdapat resiko yang besar, setelah kamu menerima uang dari pihak tersebut, Bisa saja kamu dimintai bunga lebih besar dari dana yang kamu pinjam. dan lebih parahnya lagi bunga tersebut bertambah setiap bulannya.

Tidak Mempunyai Sertifikat OJK

Hal yang harus kamu waspadai saat melakukan Pinjaman Online Bunga Rendah adalah mencari tahu pihak perusahaan tersebut sudah memiliki sertifikat atau belum. Karena untuk memastikan bahwa perusahaan tersebut benar-benar aman dan aman tentunya.

Karena sertifikat OJK ini sangatlah penting untuk mengetahui bahwa perusahaan tersebut benar-benar sudah memiliki hak melakukan dana Pinjaman Online Legal atau belum. Jadi pastikan dulu ya apakah Pinjol tersebut sudah terdaftar OJK atau belum.

Dampak Menggunakan Aplikasi Pinjaman Uang Ilegal

Berikut adalah dampak dan resiko yang akan ditanggung jika seseorang menggunakan layanan Pinjaman Online Ilegal.

Data Tercuri

Tak sedikit Aplikasi Pinjaman Uang Ilegal biasanya akan menanyai data privasi yang kamu miliki, hal ini sangatlah berbahaya jika kamu menyetujui pihak dari perusahaan tersebut menanyai soal privasi kamu. Dan bisa saja kamu akan diteror menggunakan data privasi yang kamu berikan.

Aplikasi Kredit Online Bunga Terlalu Tinggi

Pinjaman Online Ilegal biasanya menawarkan bunga yang sangatlah murah dan terjangkau pada awal saja, tak cuma itu bahkan Pinjaman Online Ilegal pun memberikan embel-embel tanpa persyaratan saat mengajukan pinjaman.

Dan yang perlu kamu waspadai adalah, ketika kamu tidak berfikir panjang dan langsung mengajukan pinjaman, yang ada bunga dari pinjaman tersebut malah naik setiap harinya.

Keluarga Dan Kerabat Dekat

Yang terakhirr adalah Keluarga dan kerabat kita bisa terkena dampaknya, karena Pinjol Ilegal bisa membaca seluruh kontak yang ada di handphone kamu, bagaimana bisa begitu ? sudah kami beritahukan tadi bahwa jangan sekali-sekali kamu mau memberikan privasi kamu kepada pihak manapun.

Mungkin segitu dulu pembahasan mengenai Aplikasi Pinjaman Uang Ilegal yang ingin kami sampaikan. Kami harap kamu tetap berhati-hati ya saat melakukan Pinjaman Online, pastikan terlebih dahulu apakah itu aman atau tidak.

Untuk cara mengetahui aman atau tidak kamu bisa mengetahui dari ciri-ciri yang sudah kami sebutkan di atas tadi. Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya…